A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: blog/v_blog_view.php

Line Number: 2

Backtrace:

File: /home/stikombn/public_html/elearning/application/views/blog/v_blog_view.php
Line: 2
Function: _exception_handler

File: /home/stikombn/public_html/elearning/application/views/template.php
Line: 66
Function: view

File: /home/stikombn/public_html/elearning/application/controllers/blog.php
Line: 24
Function: view

File: /home/stikombn/public_html/elearning/index.php
Line: 256
Function: require_once

back 

Topik dan Ide Skripsi

Posted by Hardi Jamhur on Tuesday, 23 Apr 2013

 

Topik dan Ide Skripsi

Seperti yang kita semua tahu bahwa "Penelitian" adalah proses pengumpulan informasi dan data tentang topik yang dipelajari. Ini adalah proses penyelidikan yang sistematis untuk menemukan, menafsirkan atau merevisi fakta, peristiwa, perilaku, atau teori, atau untuk membuat aplikasi praktis dengan bantuan fakta-fakta tersebut. Ini adalah proses berkelanjutan dan tidak berarti bahwa itu selalu berhasil.

Memilih topik penelitian yang menarik dan layak selalu merupakan proses yang memakan waktu. Memilih topik, mencari materi yang relevan dan mengutip sumber-sumber selalu menantang dan kadang-kadang menyakitkan. Kita tidak bisa mengabaikan pentingnya mesin pencari dalam hal ini. Search Engine seperti Google dan MSN akan selalu menjadi teman sejati. Saran berikut ini dapat dijadikan pegangan, yaitu untuk

  1. Membaca koran dan majalah saat ini yang berkaitan dengan teknologi informasi.
  2. Hanya akan membabi buta, dan tidak berarti apa-apa selain pemborosan waktu, tanpa merencanakan pekerjaan yang tepat untuk sebuah topik penelitian. Jadi posting-kan pertanyaan tentang bidang penelitian yang dimaksudkan dalam Forum teknologi dan Website terkait. Juga cari topik yang cocok di website dengan menyebutkan  "Topik Penelitian", “Ide untuk Laporan dan Term Papers”
  3. Selalu memilih topik yang dapat memenuhi secara persuasif, juga berhubungan dengan domain keahlian, memiliki pengetahuan yang cukup dan sumber daya untuk ini dan dapat dikembangkan secara memadai dalam jangka waktu tersebut
  4. Jika menggunakan ide orang lain, selalu pastikan sebagai upaya merujuk saja. Plagiarisme tidak berarti bahwa tidak bisa mengutip kata-kata atau pemikiran seseorang. Hal ini sebenarnya merupakan upaya ceroboh atau sengaja untuk mengambil kredit/keuntungan dari pekerjaan orang lain.

Area Penelitian

  1. Algoritma
  2. Kecerdasan Buatan
  3. Bio-Komputasi
  4. Database & Sistem Informasi
  5. Sistem Terdistribusi / Komputasi Ubiquitous/Tersebar
  6. Perhitungan Geometric
  7. Grapik
  8. Hardware / Arsitektur
  9. Interaksi Manusia Komputer
  10. Sistem Internet & Infrastruktur
  11. Representasi Pengetahuan & Penalaran
  12. Pembelajaran Mesin
  13. Matematika Teori Komputasi
  14. Bahasa dan Pengucapan Alamiah
  15. Jaringan
  16. Metode Probabilistik & Metode Teori Permainan
  17. Bahasa Pemrograman & Compiler
  18. Robotika, Visi & Pemodelan Fisik
  19. Pengkomputeran Ilmiah
  20. Keamanan dan Privasi
  21. Software / Sistem Operasi
  22. Kehandalan / Ketergantungan Sistem

Kemungkinan Topik dan Area Penelitian

Berikut ini adalah satu set topik hangat di bidang Teori dan Terapan Teknologi Informasi dimana penelitian aktif sedang dilakukan oleh Institusi Riset dan Organisasi di dunia. Karena mereka berada di domain publik, semua orang bebas untuk mengambil keuntungan dari mereka, tapi satu hal, harus berhati-hati tidak berbenturan dalam tujuan penelitian dan nama-nama/penyebutan dalam waktu dekat sehingga dianjurkan seyogianya memilih topik setelah pertimbangan hati-hati dan memodifikasi penelitian sesuai tujuan.

• Keamanan dan Kriptografi di WWW

• Mengelola & menganalisis volume besar data dinamis & beragam

• Privasi dan Database

• Sebuah Sistem Manajemen Data Terpadu, Akurasi, dan Lineage

• Metode Rekayasa Cerdas untuk Sistem Handal Terdistribusi

• Pemodelan Sistem Kompleks

• Desain Pola untuk Sistem Pengendalian Handal Terdistribusi

• Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Agen

• Desain dan Analisis Metode Sistem Multi-Agent

• Metode Rekayasa Perangkat Lunak dan Alat untuk Soft Computing

• Tantangan dan solusi E-commerce

• Agen Negosiasi E-commerce Terotomatisasi

• Sistem manajemen database untuk XML

• Pengorbanan di Presisi dan Performa Replikasi

• Diseminasi Gambar Terpercaya

• Mengintegrasikan query database & pencarian Web

• Kompilasi tingkat tinggi Interface Akses untuk Software Multi-situs

• Pengambilan Gambar berbasis Konten

• Teknologi Perpustakaan Digital

• Optimasi Query Paralel

• Interoperasi dan Komposisi skala besar

• Komposisi Skabilitas Pengetahuan

• Privasi dan Database

• Performa Tinggi Basis Pengetahuan

• Komputasi Teori Permainan

• Pembelajaran Multi-Agen

• Optimasi Circuit Digital

• Koherensi dan Konsistensi Transaksional

• Visualisasi Datasets VLSI Besar

• Optimasi Global dan Kalibrasi-Mandiri Sirkuit Analog CMOS

• Hukum Komputasi

• Bermain Permainan Umum

• Spreadsheets Lojik

• Transaksi Kolaboratif

• Katalog Perdagangan Global

• Eksplorasi kamus bahasa asli

• Inferensi Tekstual

• Shallow Semantic Parsing

• Pembelajaran Bahasa Tak-disupervisi

• Menjawab Pertanyaan dengan Statistik dan Inferensi

• Model Pengklusteran

• Penerjemahan Mesin statistik

• Desain Jaringan Nirkabel Ad-hoc untuk Media Real-Time

• Kompresi dan Streaming

• Video Streaming Teroptimasi

• Pemroses Gambar dan Sinyal

• Scalable Network Fabrics

• Pensinyalan Kecepatan Tinggi

• Alat Desain Level Sistem dan Co-desain Hardware / Software

• Web Password Hashing

• Mencegah pencurian identitas online dan pentahapan

• Kualitas Perangkat Lunak dan Perlindungan Infrastruktur untuk Diffuse Computing

• Pengelolaan Cerdas Kolaborasi Dinamis

• Komputasi pemodelan jalur transduksi sinyal

• Robotika

• Kecerdasan Buatan

• Cek Validitas

• Electronic Voting

• Verifikasi desain tingkat tinggi

• Statistik dan Data Mining

• Etika Komputer

• Privasi, Hak Kebebasan Informasi

• Standarisasi Protokol E-Commerce

• Metrik dan Model Software

• Pola Manajemen Konfigurasi Perangkat Lunak

• Pendekatan Algoritma

• Desain Topologi Jaringan

• Teknologi Pengembangan Perangkat Lunak Untuk Sistem Reaktif, Real-Time, dan Hybrid

• Pemodelan Pemutaran Protein Fleksibel

• Studi Gerak Protein

• Sensing of  Deformable Objects

• Pengecekan Tabrakan Dinamis Adaptif

• Robot Pemanjat

• Deformable Object Simulation

• Robot on Rough Terrain

• Inferensi Tekstual

• Kontrol Pembelajaran Mesin

• Software, Solusi, dan Layanan Enterprise

• E-commerce dan World Wide Web

• Masa Depan Jasa Web

• Elektronics Surveillance

• Model Software untuk Pemrograman Game

• Pemrograman Ekstrim

• Pengembangan Software Cerdas

• Sistem Software Berbasis Komponen Handal

• Manajemen Rekayasa dan Teknologi

• Penerapan Virtual Reality

• Konvergensi Digital

• Aplikasi Data mining dan data warehousing

• IP Telephony

• Rekayasa Genetika

• Keamanan ancaman melalui Spy ware

• Arsitektur Pola Software

• Pola dan Kerangka Desain Berorientasi Objek

• Grid Computing

• FPGA

• Teknologi Suara

• Mengontrol Pornografi dan Kejahatan Komputer melalui Internet

• Internet dan Revolusi Ekonomi

• Pemodelan Jaringan Ad-Hoc

• Globalisasi dan Komputer

• Desain Berbantuan Komputer

• Bioinformatika dan Biometrix

• Teknologi Komputer dan Pemerintah

• Aspek Sosial Cyberspace Kejahatan Komputer

• Interaksi Manusia Komputer

• Keamanan IP Kuat

• Mekanisme Robotika Ramah

• Perencanaan Gerak Multi-Arah

• Perencanaan Manipulasi

• Simulasi Bedah

• Next-Generation Grids dan Sistem Terdistribusi

• Peer to Peer Computing

• Manajemen Data Distributed

• Desain dan Manufaktur

• Repositori Pengetahuan Gunaulang

• Perencanaan Gerak Acak

• Bedah Berbantuan Teknologi

• Simulasi Gerak Manusia

• Desain Mesin Berpusat Manusia

• Simulasi & Interfaces Aktif

• Sistem Graphik dan Arsitektur

• Ruang Kerja Interaktif

• Komputasi Fotografi

• Multi-grafis

• Real-Time Programmable Shading

• Algoritma Rendering

• Simulasi & Analisis Model Otot

• Simulasi Manusia Virtual

• Kompresi gambar sintetik

• Membuat arsip digital dari karya seni 3D

• Mesin fax 3D

• Responsif Workbench

• Spreadsheet untuk Gambar

• Analisis dan Sintesis Tekstur

• Visualisasi Sistem Kompleks

• Volume Rendering

• Abstraksi Predikat

• Verifikasi transaksi berbasis protokol

• Jaringan Nirkabel ber-reconfigurasi untuk Komunikasi Multimode

• Jaringan Photonic Cerdas

• Meningkatkan Ketahanan Program melalui Analisis Statis dan Instrumentasi Dinamis

• Area dan Estimasi Waktu Tingkat Tinggi

• Hardware-Software Co-Synthesis

• Collaborative Co-Located Information Organization

• Mengaktifkan Off-the-Desktop Prototyping cepat

• Notebooks that Share and Walls that Remember

• Workspace Interaktif

• HAL

• Teknik Pemrograman Logika

• Kompresi dan Pengkodean Data

• Teknologi Bahasa Manusia

• Penemuan Informasi

• Machine Learning dan Data Mining

• Keamanan dan Kriptografi

• Data Spasial

• XML dan Data Semi-Terstruktur

• Mendukung co-located, kerja kolaboratif dengan table yang disempurnakan secara komputasi.

• Lingkungan kerja yang kolaboratif

• Di luar Desktop

• Interaksi dengan Tampilan Besar

• Pemindahan Informasi dan Pengendalian

• Pertahanan terhadap Ketidakbisaan Terdistribusi dari Serangan Layanan

• Arsitektur Cluster Skala Ekstrim

• Feedback Based Inter-domain Routing

• Anti-spam berbasis Histori

• Menuju LAN Nirkabel Pengelolaan Mandiri

• Workspace Interaktif

• Pengkomputeran Berorientasi Pemulihan

• Lingkungan kerja yang kolaboratif

• Only Software & Recursive Micro-reboots

• Decoupled Storage

• Space Systems

• Inference Web

• Teknologi Semantik Web

• AI-bot

• Repositori dari Pengetahuan Guna ulang

• Sistem Penalaran Modular Berorientasi Obyek

• Dukungan Berbasis Model Desain Kolaboratif Terdistribusi

• Pemodelan, Analisis dan Pengendalian Sistem Hybrid

• Teknologi untuk Peningkatan Penggunaan Ulang Objek-objek Disain

• Sistem Jaringan Virtual

• Manajemen Antrian Aktif

• Scalable Performance Prediction and Efficient Network Simulation

• Sensor Networks

• TCP Performance

• Hemat Energi Komunikasi Nirkabel

• Load Balancing

• Multimedia atas Jaringan

• Teori Jaringan Stochastic

• Performan dan Analisis Cache Web

• Router Optikal

• Routing Optimal di Internet

• Parallel Packet Switch

• Rate Control Protocol for Short-lived Flowsl

• Router Berbufer Tunggal

• TCP Switching

• Switching Performa Tinggi

• Adaptasi Link di Wireless Local Area Networks

• Mobilitas di Seluler dan Wireless Local Area Networks

• Penilaian Kinerja dan Lalu Lintas Diferensiasi di Wireless Local Area Networks

• Enkripsi Berbasis Identitas

• Otentikasi data terstriming

• Enkripsi sistem Email Berbasis Identitas

• Toleransi Intrusi melalui kriptografi ambang

• Keamanan primitif kriptografi dan protokol

• Eksplorasi dan Eksperimentasi Jarak Jauh

• Reliability Obtained by Adaptive Reconfiguration

• Aplikasi dan Ontologi Agen

• Rekayasa Perangkat Lunak Berorinetasi Agen

• Pemrograman Agen dan Bahasa Spesifikasi

• Pengambilan dan Interpretasi Dataset Besar berbasis konsep

• Sistem Adaptif dan Kompleks

• Pemrograman Konstrain

• Declarative Debugging 


COMMENTS

            

Fauzia Filardi

12/04/2014 10:39:43

pa boleh di upload materi yang di PowerPointnya. terimakasih

Comment
captcha